Menteri PDTT Hadiri Puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo menghadiri acara puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi di Kota Palangka Raya, Minggu (19/11/2017) pukul 10.00 WIB.

Acara puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi ini juga dihadiri Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Walikota Palangka Raya Riban Satia dan beberapa bupati dari Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu juga dihadiri Deputi Bina Kombinasi Pemberdayaan Desa dan Kawasan pada Kementerian PDTT, Nyoman Suwida dan beberapa Dirjen serta para pejabat dari seluruh nusantara serta beberapa pimpinan perusahaan BUMN.

Dalam sambutannya Menteri PDTT, Eko Putro Sandjojo mengatakan Indonesia dikaruniai sumber daya alam yang sangat luar biasa oleh Tuhan Yang Maha Esa, termasuk Provinsi Kalimantan Tengah. Jadi jika dikelola dengan benar, maka rakyatnya akan sejahtera.

Diakui melimpahnya sumber daya alam belum sepenuhnya membuat rakyat Indonesia sejahtera. Penyebabnya masih ada peraturan yang dibuat pemerintah masih menghambat laju pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Misalnya saja untuk suatu daerah ingin memperluas lahan pertanian tidak bisa, karena status lahannya masuk kawasan hutan produksi dan lainnya. Padahal lahan yang sudah digarap rakyat telah dimanfaatkan sebelum Indonesia merdeka.

Jadi untuk menyikapi kondisi tersebut maka Menteri PDTT mengajak para kepala daerah untuk duduk bersama guna merubah status kawasan yang diinginkan untuk kepentingan rakyat tersebut. “Minggu depan bapak gubernur saya undang ke Jakarta untuk membahas masalah ini,” ucapnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan