Menteri PDTT Bagikan Door Prize Uang dan Tabungan di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi yang dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah membawa berkah bagi sebagian peserta yang hadir, Minggu (19/11/2017).

Di sela-sela memberikan sambutan, sang menteri juga langsung memberikan pertanyaan kepada peserta. Pertanyaan yang diberikan masih seputar materi yang diberikan dalam sambutan tersebut. Bagi yang bisa menjawab langsung diberikan uang cash Rp1 juta.

Adapun yang beruntung mendapatkan uang tunai ini adalah peserta dari Surabaya, Provinsi Jawa Timur dan peserta dari Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah serta duta pariwisata dari Provinsi Kalimantan Tengah.

Tidak hanya itu, sang menteri juga ‘menodong’ Pemimpin BRI Wilayah Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan Fidri Arnaldy untuk memberikan door prize berupa tabungan senilai Rp1 juta. Permintaan sang menteri ini pun langsung disetujui oleh BRI.

Bagi yang bisa menjawab pertanyaan, beberapa peserta langsung diberikan buku tabungan oleh Fidri Arnaldy. “Bila perlu jumlahnya ditambah, kalau bisa sampai 20 orang, nanti saya bilang sama Dirut BRI-nya di Jakarta,” kelakar sang menteri.

Adapun pertanyaan yang diberikan sang menteri misalnya soal berapa anggaran dana desa yang digelontorkan pemerintah pada 2015 dan 2016. Namun tidak banyak yang bisa menjawab, padahal soal yang diberikan ini baru saja disampaikan oleh sang menteri dalam sambutannya.

“Selama tiga tahun ini pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah mengucurkan dana desa sebesar Rp120 triliun. Selain itu pemerintah juga mengucurkan dana-dana desa melalui program kementerian,” paparnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan