The 9Th Borneo Amateur Radio Festival di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan The 9Th Borneo Amateur Radio Festival di Kota Palangka Raya 18-19 November 2017.

Acara festival radio amatir yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Tambun Bungai Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya ini secara resmi dibuka oleh Ketua ORARI Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Radha Krisnadi Ngaki, Sabtu (18/11/2017).

Pembukaan festival ini juga dihadiri sejumlah pejabat provinsi dan kota, termasuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya, Murni.

Festival yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali ini selain sebagai ajang silaturahmi antar pengurus ORARI juga sebagai ajang lomba dan menggelar pameran serta bazar.

Gelaran festival kali ini terbilang cukup sukses. Sebab menurut Ketua ORARI Daerah Kalimantan Tengah, Radha Krisnadi Ngaki dalam festival ini diikuti ratusan orang dari seluruh tanah Borneo dan seluruh nusantara.

“Yang terdata baru 822 peserta, sebagian masih ada yang belum terdata. Mereka berasal dari Pulau Kalimantan, kecuali Provinsi Kalimantan Utara,” kata Radha, Minggu (19/11/2017).

Selain dari Kalimantan, peserta festival radio amatir ini juga dihadiri dari Sabah, Sarawak, dan Kuala Lumpur juga dari Sumatra sampai Papua juga hadir.

Dalam festival ini pihak panitia menyediakan tempat untuk mengadakan lomba. Untuk lomba mendengarkan kode morse diadakan di Gedung Tambung Bungai, sedangkan lomba hanting melacak sinyal radio amatir dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tuah Pahoe. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan