Masjid Ash Syafiyah Terima Bantuan Rp100 Juta Dari Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Di hari ke-10 bulan puasa, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio melakukan safari Ramadan ke Masjid Ash Syufiyah, Jalan Basir Jahan, Kelurahan Sabaru, Senin (5/6/2017).

Seperti biasa dalam safari Ramadan ini Walikota juga memboyong sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). Di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Sahdin Hasan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rawang.

Ada pula Kepala Dinas Perhubungan Eldy, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Fordiansyah, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Andjar, Kepala Pemadam dan Penyelamatan Anwar Sanusi Umarnur Gayo, dan Asisten II Rahmadi HN.

Safari Ramadan kali ini berbeda dari biasanya. Kali ini acaranya dirangkai dengan penyerahan dana hibah berupa bantuan kepada rumah ibadah dan yang pertama kali menerima adalah Masjid Ash Syufiah.

Di sini Pemerintah Kota yang diwakili oleh Mofit Saptono secara simbolis menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta kepada pengurus Masjid Ash Syufiyah.

Dana bantuan ini selanjutnya akan digunakan untuk melanjutkan rehab pembangunan masjid yang saat ini sedang berjalan. Pengurus masjid mengatakan dana bantuan ini akan digunakan untuk membeli berbagai macam material atap.

Kepada walikota, pengurus Masjid Ash Syufiah mengucapkan banyak terima kasih yang sudah memberikan bantuan. “Masjid ini dibangun dengan dana swadaya dan mudah-mudahan dengan adanya tambahan dana ini pembangunan masjid bisa selesai,” ucap pengurus masjid.

Sementara itu seusai acara buka puasa bersama dan solat magrib berjamaah, rombongan walikota melanjutkan safari Ramadan ke Masjid Al Abrar Kubah Hijau, Kelurahan Sabaru dengan agenda solat isyah dan tarawih berjamaah. Di Masjid Kubah Hijau ini walikota juga menyerahkan bantuan hibah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan