Dana Bantuan Rumah Ibadah Disediakan Rp20 Miliar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memajukan pembangunan dibidang keagamaan cukup besar. Perhatian ini dibuktikan dengan terus dialokasikannya dana bantuan untuk rumah ibadah.

Bahkan alokasi dana yang disediakan setiap tahun terus meningkat. Khusus tahun ini saja dana yang dialokasikan untuk bantuan rumah ibadah melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Palangka Raya mencapai Rp20 miliar lebih.

Anggaran sebesar itu menurut Kepala BPKAD Kota Palangka Raya, Fordiansyah diperuntukan untuk semua rumah ibadah, baik itu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Kaharingan, dan lainnya.

“Tahun ini ada ratusan rumah ibadah yang akan dapat bantuan. Soal nominalnya tergantung tim yang akan memverifikasi,” tutur Fordiansyah seusai mengikuti acara buka puasa di Masjid Ash Syufiyah, Jalan Basir Jahan, Kelurahan Sabaru, Senin (5/6/2017).

Adapun syarat mendapatkan bantuan harus mengajukan proposal yang ditujukan kepada Walikota ditembuskan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Palangka Raya.

Selanjutnya bagian kesra akan melakukan verifikasi bersama tim yang sudah dibentuk. Adapun tugas tim untuk mengecek kondisi rumah ibadah yang akan dibantu.

Setelah dicek, maka akan diketahui berapa nominal bantuan yang layak diberikan. Jika sudah disetujui, maka dana bantuan diberikan lewat rekening pengurus rumah ibadah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan