KPU Palangka Raya Sosialisasikan Sistem Aplikasi Informasi Pencalonan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mengadakan acara Sosialisasi Sistem Aplikasi Informasi Pencalonan (SILON) Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, Selasa (7/11/2017).
 
Dalam sosialisasi ini dihadiri ketua partai politik (Parpol), bakal pasangan calon perseorangan, sekretaris Parpol, dan operator IT (informasi teknologi) dari bakal Paslon tersebut. Hadir pula pejabat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya dan Kesbangpol Kota Palangka Raya.
 
Dalam sosialisasi yang diadakan di aula KPU Kota Palangka Raya Jalan Tangkasiang ini disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Palangka Raya Divisi Teknis, Sastriadi, S.Pd, M.Hum.
 
Dalam pertemuan ini Sastriadi lebih banyak menjelaskan tentang teknis pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya melalui dari jalur perseorangan maupun dari partai politik.
 
Selain itu juga diinformasikan tentang Silon dan simulasi cara meng-input data pencalonan serta data dukungan dari perseorangan maupun dari partai politik.
 
Dalam sosialisasi ini juga dijelaskan tentang jadwal penyerahan dokumen dukungan untuk calon perseorangan yang akan dilaksanakan dari tanggal 25-29 November 2017 pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.
 
Kemudian untuk memudahkan bagi bakal pasangan calon, maka KPU Kota Palangka Raya memberikan kesempatan bagi mereka untuk melakukan konsultasi tentang teknis pencalonan dan sistem informasi pencalonan di kantor KPU Kota Palangka Raya setiap jam kerja. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan