Kominfo Palangka Raya Dukung BPJS Kesehatan Untuk Percepat Kepesertaan JKN-KIS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya mendukung BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya untuk mensukseskan target kepesertaan JKN-KIS menuju universal health converage (UHC).

Bentuk dukungan DKISP ini akan diwujudkan dalam bentuk pemberitaan mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan. Jadi update semua program JKN-KIS nanti akan ditayangkan melalui www.mediacenter.palangkaraya.go.id dan media sosial yang dikelola oleh Pemko Palangka Raya.

Dengan gencarnya pemberitaan melalui media online milik Pemerintah Kota Palangka Raya ini diharapkan jumlah kepesertaan BJPS Kesehatan terus meningkat. Apalagi setiap BPJS cabang seluruh Indonesia ditarget harus mencapai 95 persen kepesertaan per 1 Agustus 2018.

Untuk mempercepat target sesuai Intruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017 tersebut BPJS cabang harus melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan pemerintah daerah untuk mempercepat perekrutan peserta JKN-KIS khususnya dari keluarga tidak mampu.

Khusus BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya pada awal Januari 2018 sudah melakukan MoU dengan Pemerintah Kota Palangka Raya. Kini BPJS Cabang Palangka Raya juga berniat menjalin kerja sama dengan DKISP Kota Palangka Raya untuk menyebarluaskan informasi program JKN-KIS kepada masyarakat.

Tawaran kerja sama inipun langsung direspon oleh jajaran DKISP Kota Palangka Raya dengan melakukan pertemuan dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya dr Elke Winasari, Rabu (7/3/2018) di lantai II Kantor BPJS Jalan Diponegoro.

Dalam pertemuan yang diwakili oleh Martina selaku Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika dan Yulia Kristalina yang bertanggung jawab mengelola Media Center Pemerintah Kota Palangka Raya beserta tim pada prinsipnya DKISP Kota Palangka Raya siap membantu BPJS Kesehatan untuk menyampaikan program JKN-KIS melalui Media Center Isen Mulang Kota Palangka Raya. (MC. Iseng Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan