Jalan Menuju Penangkaran Rusa di Petuk Bukit Ditingkatkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya serius untuk melakukan penangkaran rusa. Wilayah Kelurahan Petuk Bukit, Kecamatan Rakumpit dipilih menjadi lokasi penangkaran rusa.

Untuk mendukung program ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya diminta membuatkan badan jalan menuju lokasi penangkaran rusa.

Saat ini Jalan Batuah, Kelurahan Petuk Bukit dilakukan peningkatan oleh PUPR. Jalan selebar lima meter ini ditingkatkan menjadi agregat dan tahun depan baru diaspal.

“Biaya peningkatan Jalan Batuah menghabiskan dana Rp10 miliar,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya Albert Tombak, Jumat (31/8/2018).

Di sepanjang jalan yang ditingkatkan ini juga dibuat 11 box culver. Jalan yang dibangun ini nantinya juga akan dikoneksikan dengan Km 38 Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu.

Albert menjelaskan pembangunan infrastruktur untuk penangkaran rusa adalah dinasnya, namun untuk yang memeliharanya nanti adalah Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan