DPRD Palangka Raya Dukung Pembangunan Pabrik Pakan Ternak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan membangun pabrik pakan ternak di wilayah Kota Palangka Raya. Rencana ini pun didukung Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Sugianor.

Sugianor yang juga menjadi Ketua Kontak Tani Andalan (KTNA) Kalimantan Tengah ini menjelaskan dengan adanya pabrik pakan di Kota Palangka Raya maka akan menguntungkan para peternak.

Sebab selama ini para peternak unggas maupun pembudidaya ikan selalu membeli pakan yang didatangkan dari luar daerah. Salah satunya dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Jadi dengan adanya pabrik pakan di Palangka Raya, maka harga pakan ternak atau ikan menjadi murah, sehingga biaya produksi yang dikeluarkan lebih efisien.

Dampak lainnya, harga beli unggas atau ikan dari peternak atau pembudidaya ikan keramba lebih murah. Jadi masyarakat secara luas mendapatkan manfaatnya.

Karena itu Sugianor yang juga mantan pembudidaya ikan keramba di Sungai Kahayan ini mengharapkan rencana pembangunan pabrik pakan ini segera direalisasikan.

“Kalau pabrik dibangun di sini maka, hasil pertanian akan dibeli, karena bahan baku pakan ternak adalah jagung dan hasil pertanian lainnya,” sebutnya, Jumat (31/8/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan