Dinas Kesehatan Bagikan 500 Masker Gratis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya membagikan masker gratis kepada para pengendara, Jumat (28/9/2018).

Dalam hitungan menit sebanyak 500 lembar masker habis dibagikan kepada para pengendara sepeda motor dan roda empat. Pembagian masker ini menyusul makin pekatnya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) selama musim kemarau.

Dampak Karhutla, saat ini kualitas udara sedikit tercemar akibat asap. Bau udara pun tercium asap. Karena itu dengan dibagikannya masker ini diharapkan bisa mengurangi resiko penyakit akibat asap.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Andjar Hari Purnomo penyakit yang biasa terjadi akibat kabut asap ini adalah inpeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

Dijelaskan setiap tahun dinas kesehatan selalu mengalokasikan anggaran untuk pengadaan masker. Bagi masyarakat yang mau mendapatkan masker gratis bisa datang langsung ke kantornya.

Andjar berdoa mudah – mudahan musibah Karhutla tahun ini tidak berdampak sistemik. Dia juga berdoa mudah-mudahan musim hujan segara datang, sehingga kabut asap segera hilang. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan