Walikota Palangka Raya Tinjau Pelayanan Disdukcapil

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada Jum’at sore (28/9/2018), Walikota Palangka Raya Fairid Naparin meninjau kinerja serta sarana dan prasarana Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya.

Disana Walikota Palangka Raya yang baru saja dilantik sejak 24 September yang lalu tersebut, melihat secara langsung kondisi pelayanan maupun sarana prasarana kantor Disdukcapil.

“Setelah melihat langsung kondisi kantor, saya menilai untuk sarana dan prasarana di Disdukcapil Palangka Raya masih minim,” tutur Fairid, usai peninjauan.

Menurutnya, perlu ada perubahan signifikan dalam peningkatan kinerja pelayanan disdukcapil, terutama yang harus didukung dengan penguatan berupa inovasi terkait pelayanan.

Lihat saja imbuh Fairid, warga yang melegalisir KTP dan KK  terpaksa harus berurusan di tempat parkir karena tidak ada tempat lagi di dalam kantor.

“Tadi saya minta kepada Kepala Disdukcapil untuk mengajukan apa kebutuhan dari dinasnya. Kalau memang perlu anggaran tambahan akan kita tambah. Tetapi syaratnya, kinerja dari Disdukcapil juga harus ditingkatkan,” tegas Fairid.

Adapun dalam peninjauan itu Walikota Palangka Raya yang terbilang berusia cukup muda ini datang ke kantor Disdukcapil di Komplek Perkantoran Pemko Palangka Raya, Jalan G Obos didampingi Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra dan anggota DPRD lainnya. Kedatangan walikota diterima oleh Kepala Disdukcapil Zulhikmah Ravieq. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan