Badan PMP2AKB Palangka Raya Adakan Lokakarya Mini Kampung KB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (KB) (BPMP2AKB) Kota Palangka Raya mengadakan Lokakarya Mini Kampung KB di Ruang Peteng Karuhei II, Rabu (11/10/2017).

Acara lokakarya yang dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Kusnadi dan beberapa kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), camat, dan lurah ini dibuka secara langsung oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia.

Dalam sambutannya Kepala BPMP2AKB Kota Palangka Raya, drg Tiur Simatupang mengharapkan dengan adanya lokakarya ini akan menjalin koordinasi antara SOPD yang nantinya dapat dilaksanakan secara rutin sekaligus mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan, sehingga target kampung KB bisa tercapai.

Dalam lokakarya ini sangat diharapkan ada masukan dari lintas sektor demi tercapainya kegiatan dan program di kampung KB yang dapat diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Maka dari itu diharapkan pembentukan kampung KB di Kota Palangka Raya perlu dapat dukungan secara teknis maupun operasional dari SOPD terkait, sehingga pelaksanaan programnya bisa dilakukan secara terpadu dan bersama-sama.

Drg Tiur menjelaskan tujuan diadakannya lokakarya ini agar ada sinergitas, kolaborasi, dan saling mendukung dari SOPD dalam mengisi berbagai kegiatan dan adanya program terintegrasi kegiatan SOPD di kampung KB.

Sementara itu dalam arahannya Walikota Palangka Raya Riban Satia juga mengharapkan pelaksanaan program di kampung KB jangan dilakukan sendiri-sendiri oleh SOPD, tapi harus dilakukan secara bersama-sama, sehingga hasilnya cepat terlihat.

Menurut walikota dengan adanya perbaikan pembangunan diberbagai bidang ternyata mampu memperbaiki kualitas hidup rumah tangga. Misalnya makin baiknya tingkat pendidikan seseorang warga, maka mereka akan memahami makna positifnya mengikuti program KB. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan