Aplikasi Smartphone BPJS Kesehatan Mudahkan Peserta JKN-KIS Cari Informasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Semakin canggihnya tekonologi juga dimanfaatkan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

Salah satunya layanan aplikasi smartphone JKN online. Dengan layanan ini para peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah bisa mengakses layanan BPJS.

Para peserta bisa mengunduh JKN online ini melalui playstore lewat smartpohone. Layanan ini memberikan lima manfaat kepada peserta tanpa harus datang ke kantor.

Lima manfaat itu adalah memudahkan masyarakat untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan serta memudahkan untuk mengetahui informasi data peserta dan keluarga.

Kemudian memudahkan mengetahui tagihan dan iuran, memudahkan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, dan memudahkan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

Dengan hadirnya layanan ini maka Kabid Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Karyiningsih, SKM, AAK mengimbau kepada peserta JKN-KIS untuk memanfaatkannya.

“Fasilitas ini sangat bermanfaat, karena peserta tidak harus datang lagi kalau hendak pindah Faskes atau menambah jumlah tanggungan, tapi cukup melewat seluler sudah bisa,” tuturnya, Selasa (20/3/2018).

Ia menjelaskan jika layanan JKN mobile ini dimanfaatkan peserta JKN-KIS, maka akan membantu BPJS dalam memberikan pelayanan, khususnya bagi yang cuma merubah data atau pindah Faskes.

“Tiap hari ada 200-an orang yang datang ke kantor BPJS hanya untuk pindah Faskes dan tambah peserta, tapi kalau layanan ini dimanfaatkan, maka akan mengurangi orang yang antri akan datang ke kantor,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan