Warga Swadaya Perbaiki Jalan, Wujud Rasa Memiliki

MEDIA CENTER, Palangka Raya-  Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengaku menyambut baik  aksi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Palangka Raya (UPR) yang belum lama ini bersama warga menggelar aksi memperbaiki titik jalan rusak di kawasan ujung  Jalan Yos Sudarso menuju kawasan tama kuliner Palangka Raya.

“Kita mengambil sisi positif dari aksi tersebut. Bisa saja untuk menyentil  pemerintah daerah, dimana sejak lama jalan rusak namun tak kunjung diperbaiki,”tuturnya.

Disadari, untuk Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sangat minim anggaran, mengingat harus terbagi-bagi. Karena itu masyarakat harus  bersabar, sebab bagaimana pun pemerintah pasti memikirkan kondisi tersebut. Hanya saja  tetap ada proses serta tahapan yang harus dilakukan untuk merealisasikan pembangunan. 

Menurut Sigit, aksi warga maupun mahasiswa dalam melakukan perbaikian jalan secara swadaya, setidaknya menunjukan rasa peduli serta rasa memiliki pembangunan Kota Palangka Raya.

“Ini juga mencerminkan tumbuhnya  semangat gotong royong. Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh para mahasiswa, maupun warga masyarakat,”imbuhnya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Albert Toembak, Selasa (20/3) juga mengungkapkan,  rencana perbaikan  termasuk  penganggaran untuk memperbaiki kembali ujung Jalan Yos Sudarso yang rusak akan dilaksanakan tahun depan.

“Penanganan jalan akan dilakukan langsung oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalteng. Kita berharap  masyarakat dan semua pihak bisa bersabar,”ucapnya dengan singkat. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan