Anggota DPRD Palangka Raya Cek Usulan Pembuatan Pagar SDN 2 Banturung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto bersama tiga anggota dewan yakni Neni Adriaty Lambung, Vina Panduwinata, dan Ida Bagus Mas Gunawan mendatangi SDN 2 Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Senin (22/1/2018).

Kedatangan empat anggota dewan ini untuk mengecek kondisi sarana dan prasarana SDN 2 Banturung pasca mendapat usulan pembuatan pagar dari para guru dan orangtua murid.

Kedatangan keempat wakil rakyat yang ‘terhormat’ ini juga didampingi Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Ersa.

Di sekolah yang beralamat di Jalan Pariwisata ini Sigit dan anggota lainnya menyempatkan berdialog dengan para guru dan orangtua murid sambil melihat kondisi bangunan sekolah. Alasan Kepala SDN 2 Banturung, Muyasaroh beserta guru dan orangtua murid mengusulkan pembuatan pagar keliling sekolah karena patok batas lahan sering hilang.

Mereka khawatir jika tidak cepat dipagari, maka lahan sekolah yang seluas lebih dari tiga hektare tersebut lama-lama bisa menyempit karena dicaplok warga. Muyasaroh tidak berharap usulan mereka bisa direalisasikan segera. “Kami sabar saja. Ya kalau tidak bisa tahun ini ya mudah-mudahan tahun depan bisa dikabulkan,” harapnya.

Menurutnya saat ini yang mendesak untuk segera dibangun oleh Pemerintah Kota Palangka Raya adalah pagar sekolah, karena sebagai bentuk pengamanan aset daerah. Sedangkan untuk fasilitas lainnya, misalnya gedung sekolah, saat ini ruang kelas SDN 2 Banturung masih dalam keadaan bagus. “Ya kalau ada rehab paling cuma plafon,” timpal Vina Panduwinata.

Setelah mendengar dan melihat kondisi SDN 2 Banturung, Sigit selaku ketua dewan akan memperjuangkan usulan para guru dan para orangtua murid tersebut. Saat itu juga Sigit memerintahkan kepada Kabid Pendidikan SD pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Ersa untuk menghitung total biaya yang dibutuhkan untuk membuat pagar sekolah.

Sigit berjanji pada APBD perubahan 2018 usulan pembuatan pagar SDN 2 Banturung ini bisa direalisasikan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan