Tahun Ini Pembangunan SDN 3 Bukit Tunggal Dilanjutkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah meninjau SDN 2 Banturung, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto bersama dua anggota dewan lain yakni Neni Adriaty Lambung dan Vina Panduwinata menyempatkan singgah ke SDN 3 Bukit Tunggal, Senin (22/1/2018).

Di sekolah yang beralamat di Jalan Bondang ini ketua dewan diajak oleh Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Ersa untuk melihat realisasi pembangunan delapan ruang SDN 3 Bukit Tunggal.

Ke-8 ruang SD yang dibangun ini enam di antaranya untuk ruang belajar dan dua ruang untuk guru. Hanya saja pembangunan ke-8 ruang tersebut belum tuntas 100 persen, karena dinding belum diplester, plafon belum ada, dan lantai belum keramik.

Meski begitu ke-6 ruang kelas ini sudah digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar. Ersa mengatakan pada 2017 Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mendapatkan dana Rp748 juta untuk melakukan rehab total ke-8 ruang SDN 3 Bukit Tunggal.

Karena alokasi anggaran sangat minim, sehingga rehab total tidak bisa dilakukan. Karena itu pada APBD perubahan 2018 Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya berharap ada tambahan anggaran untuk menuntaskan rehab total SDN 3 Bukit Tunggal ini.

Usulan Ersa ini langsung diiyakan oleh Sigit beserta anggota dewan lainnya. Bahkan Sigit meminta kepada Ersa untuk menghitung total biaya yang dibutuhkan untuk menuntaskan pembangunan gedung SDN 3 Bukit Tunggal tersebut.

Sigit bersama anggota dewan lainnya akan berjuang agar di APBDP 2018 usulan tambahan anggaran dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya tersebut bisa direalisasikan, sehingga ruang belajar yang sudah dibangun bisa digunakan untuk belajar dalam kondisi nyaman. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan