7 Pejabat Eselon IIB Ikuti Seleksi Calon Sekda Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia membuka secara resmi asessment calon sekretaris daerah (Sekda) Kota Palangka Raya di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (18/8/2017).

Seleksi calon sekda ini diikuti oleh tujuh pejabat eselon IIB. Dimana lima diantaranya merupakan aparatur sipil negara (PNS) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Mereka adalah Plt Sekda Kandarani, Kepala Disperindag Aratuni Djaban, Kepala Bappeda Hera Nugrahayu, Kepala Dinas Pendidikan Sahdin Hasan, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Rojikinoor.

Sementara itu dua pejabat eselon lainnya adalah mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah Kombes Dwi Sasono dan Alvianson salah satu pejabat kepala dinas dari Kabupaten Barito Timur.

Assessment pejabat tinggi pratama ini dilakukan oleh tim dari Polda Kalteng. “Saya apresiasi keseriusan peserta calon Sekda dan kerja keras panitia seleksi serta sekretariat Pansel dalam melaksanakan seleksi ini,” kata walikota. 

Dilakukan seleksi calon Sekda ini merupakan implementasi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Dimana untuk mengisi jabatan Sekda harus melalui asessment.

Selain tes tertulis, para calon sekda wajib mengikuti seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak, dan membuat tulisan karya ilmiah. “Seleksi ini perlu dilakukan untuk mengukur kemampuan calon sekda,” sebutnya.

Walikota berharap ke-7 peserta bisa mengikuti seleksi dengan fokus, karena diharapkan dengan hasil assessment ini nanti akan diperoleh pejabat sekda definitif yang memiliki kualifikasi kompetensi profesional dan handal. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan