Warga Sabaru Diminta Ikut Jaga Aset Buper Kambariat Tuah Pahoe

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palangka Raya melaksanakan sosialisasi pengelolaan Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe kepada masyarakat Kelurahan Sabaru.

Sosialisasi yang dilaksanakan di kantor Keluarahan Sabaru, Kecamatan Sebangau ini dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ketua rukun tetangga (RT).

Dalam sosialisasi ini juga dihadiri Lurah Sabaru, Dina Megawati, S.STP. Maksud dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan masyarakat Sabaru ikut menjaga dan memelihara aset Buper Kambariat Tuah Paheo.

Apalagi semua bangunan dan fasilitas Buper Kambariat Tuah Pahoe baru dilakukan perbaikan total dalam rangka pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) yang dilaksanakan pada 16-23 Juli 2017 lalu.

Agar aset perkemahan ini tetap terjaga dengan baik dan aman, maka Dispora Palangka Raya mengharapkan partisipasi warga sekitar untuk ikut menjaga Buper Kambariat Tuah Pahoe.

Selain sebagai aset, keberadaan Buper ini sebagai wadah perkemahan yang digunakan untuk kegiatan kepemudaan dalam rangka pembinaan generasi muda dan sarana perkemahan dan lainnya.

“Dengan adanya Buper ini diharapkan generasi muda dapat terhindar dari berbagai dampak negatif seperti penyalagunaan narkoba, pergaulan bebas, perkelahian, pencurian, geng motor, dan kenakalan remaja lainnya,” kata Kabid Pengembangan Pemuda pada Dispora Kota Palangka Raya, Djoko Wibowo, SE, Jumat (18/8/2017).

Djoko mengharapkan melalui sosialisasi ini semua elemen masyarakat dan aparatur Kelurahan Sabaru bersama-sama ikut menjaga Buper. Ke depannya dia akan mengusulkan Buper ini dikelola oleh unit pelayanan teknis (UPT) di bawah Dispora Palangka Raya.

Meski status Buper belum dikelola oleh UPT, namun saat ini Dispora sudah merekrut seorang warga Sabaru yang dijadikan sebagai penjaga Buper Kambariat Tuah Pahoe.

Jadi saat ini semua aktivitas di Buper selalu terpantau. “Meski asetnya belum diserahkan dari dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman, tapi mulai saat ini kita juga ikut mengelola,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan