379 Atlet Jekan Raya Ikuti Laga Porkot Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-III tingkat Kota Palangka Raya akan digelar, Jumat (25/8/2018). Pesta akbar bidang olahraga ini akan diikuti kontingen Kecamatan Pahandut, Jekan Raya, Sebangau, Bukit Batu, dan Rakumpit.

Even Porkot ini merupakan ajang untuk menjaring para atlet terbaik dari semua cabang olahraga (cabor) yang akan diikutkan pada pekan olahraga provinsi (Porprov). Jika bisa juara di Porprov maka bisa tanding ke pekan olahraga nasional (PON).

Bagi atlet, bisa lolos ke Porpov dan PON merupakan suatu kebanggan yang sangat luar biasa. Maka dari itu agar para atlet bisa lolos ke Porpov dan PON maka harus dilakukan latihan fisik dan persiapan matang lainnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan kontingen Jekan Raya ini. Sehari sebelum mereka diberangkatkan ke arena tanding, Camat Jekan Raya Saipullah mengumpulkan semua pengurus cabor, pelatih, dan official, Kamis (24/8/2017).

Mereka dikumpulkan camat untuk mendapatkan pengarahan sekaligus acara pelepasan kontingen. Pada prinsipnya Camat Saipullah menginginkan para atlet dari Jekan Raya ada yang bisa meraih medali, sehingga pada 2018 bisa mengikuti Porprov.

Pada Porkot 2017 ini kontingen Jekan Raya akan mengikuti 22 cabang olahraga dengan jumlah atlet 379 orang, terdiri dari 239 altet putra, 140 altet putri.

Adapun cabor yang akan diikuti di antaranya atletik, tenis lapangan, bridge, voli, renang, sepatu roda, dayung, takraw, catur, pencak silat, billiard, karate, basket, panjat tebing, senam, bina raga, sepak bola, menembak, bulu tangkis, tenis meja, tinju, dan balap motor. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan