Kecamatan Pahandut Juara Umum Porkot 2017

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palangka Raya ke-III yang berlangsung 26-30 Agustus 2017 telah berakhir. Hasilnya Kecamatan Pahandut tampil sebagai juara umum.

Kecamatan Pahandut meraih 53 medali emas, 43 medali perak, 47 medali perunggu. Sementara itu juara II disabet oleh kontingen Jekan Raya dengan raihan 50 medali emas, 52 medali perak, dan 57 medali perunggu.

Kemudian juara III Kecamatan Sabangau dengan raihan 13 medali emas, 19 medali perak, dan 18 medali perunggu. Juara IV Kecamatan Bukit Batu dengan raihan 8 medali emas, 10 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Sementara itu kontingen Kecamatan Rakumpit harus puas dengan urutan buncit dengan raihan 4 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Secara simbolis piala juara Porkot ke-III ini diserahkan oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia kepada para camat di sela acara ramah tamah dan jamuan makan siang di rumah jabatan Jalan Diponegoro, Kamis (31/8/2017) pukul 12.00 WIB.

Secara bergantian para pejabat yang hadir termasuk Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto yang juga menjabat Ketua KONI Kota Palangka Raya juga diberikan kesempatan untuk menyerahkan piala tersebut.

Dalam sambutannya Sigit K Yunianto bangga karena perhelatan Porkot ke-III Palangka Raya ini dinilai sukses. Lebih bangga lagi karena pada Porkot tahun ini kontingen Rakumpit naik kelas.

Sebab setahu Sigit pada Porkot sebelumnya kontingen Rakumpit belum pernah bisa menyumbangkan medali emas, tapi kali ini sudah bisa menyumbangkan medali emas.

Prestasi ini tentu tidak lepas dari peran serta dari salah satu guru yang bertugas di Rakumpit yang telah membina cabang olahraga dayung sehingga bisa tampil membanggakan di Porkot 2017.

Sementara itu dalam sambutannya walikota juga mengapresiasi kepada para atlet yang telah meraih medali. Dia berharap ajang Porkot ini bisa memacu semangat mereka untuk meningkatkan prestasi dieven yang lebih tinggi lagi.

Apalagi tidak lama lagi bakal digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada 2018, sehingga diharapkan mulai tahun ini para atlet Kota Palangka Raya untuk giat berlatih, sehingga nantinya bisa mempertahankan juara umum untuk ketiga kalinya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan