Semua Kelurahan Diminta Segera Aktifkan TSAK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perintah Walikota Palangka Raya HM Riban Satia kepada Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk segera menggelar rapat lanjutan telah dilaksanakan.

Kali ini rapat koordinasi teknis penanganan Karhutla di aula Kodim 1016 Palangka Raya, Kamis (24/8/2017). Rakor ini dipimpin Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto.

Ikut hadir Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto, Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Anwar Sanusi Umanur Gayo, perwakilan kepolisian, kelurahan, kecamatan, dan tim relawan.

Dalam rapat ini Dandim 1016 Palangka Raya Czi Alfius lebih banyak memaparkan kesiapan Tim Satgas Karhutla dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Tentunya kesiapan dimaksud harus didukung personil dan peralatan yang cukup. Sebab hingga saat ini masih ada beberapa kelurahan yang belum siap dari segi personil dan peralatan.

Personil dimaksud seperti tim serbu api kelurahan (TSAK). Ternyata tidak semua kelurahan ada TSAK-nya. Untuk itu Dandim mengharapkan pihak kelurahan segera membentuk lagi TSAK.

Sementara itu Plt Kepala BPBD Palangka Raya, Supriyanto mengharapkan para anggota TSAK yang dibentuk usianya masih muda, sehingga lebih gesit dan energik saat melaksanakan kegiatan di lapangan. 

Selanjutnya data TSAK diminta segera dilaporkan ke Posko Satgas Karhutla Palangka Raya. Ini dilakukan untuk mengetahui berapa anggaran yang diperlukan untuk membiayai operasional TSAK.

Dalam rapat ini Supriyanto juga meminta kepada Tim Satgas Karhutla melaporkan semua kebutuhan yang diperlukan. Dengan demikian BPBD Kota Palangka Raya bisa menyusun anggaran yang dibutuhkan untuk menangani Karhutla di Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan