350 Mahasiswa Fisip UPR Kuliah Umum di Rumah Jabatan Walikota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 350 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti kuliah umum di rumah jabatan Walikota Palangka Raya, Sabtu (16/12/2017).

Kuliah ini sangat berbeda dari biasanya. Karena sang pemberi materi kuliah bukan dosen, tapi Walikota Palangka Raya Riban Satia dan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio. Kuliah lapangan ini dibagi dalam dua sesi.

Sesi pertama pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB oleh Wakil Walikota Palangka Raya. Di sesi pertama ini Mofit memberikan materi dengan tema ‘membangun kesiapan generasi muda dalam menghadapi wacana pemindahan Ibukota Negara Republik Indonesia’.

Sementara itu sesi kedua walikota memberikan materi tentang bonus demografi. Wakil Dekan Bidang Akademik Fisip UPR, Syamsuri menjelaskan stadium general ini merupakan kegiatan akademik dalam rangka memberi penguatan pemahaman kepada mahasiswa.

Sebab selama di kampus mereka hanya belajar tentang teori saja, namun dengan adanya kuliah umum seperti ini mereka tentu akan mendapatkan sebuah pengayaan dan pengalaman dari nara sumber yang handal dan sudah berpengalaman.

Selain itu dengan model pembelajaran di lapangan seperti ini mereka akan mendapatkan pembelajaran yang berbeda dari orang yang tidak hanya tahu teorinya, tetapi mereka belajar langsung dari pakar yang sudah praktek dalam kehidupan sehari-hari.

“Mahasiswa ini adalah bagian dari generasi muda yang nantinya ikut ambil bagian dalam mengelola sumber daya alam yang ada. Kegiatan ini sangat positif, karena dengan kegiatan ini pengetahuan dan pemahamannya mereka akan bertambah,” ucapnya.

Sementara itu dalam kuliah umumnya, Mofit mengajak para mahasiswa untuk menyikapi positif wacana pemindahan ibukota pemerintahan RI ke Palangka Raya. Generasi muda harus menyiapkan SDM yang handal agar bisa ikut membangun bangsa ini. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan