Kapolda Kalteng bersama Diperindag Palangka Raya Cek Harga Sembako

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Anang Revandoko bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban mengecek harga sembako di Pasar Kahayan, Jumat (15/12/2017) pagi.

Pengecekan ini juga diikuti seluruh pejabat utama Polda Kalteng, Polres Palangka Raya, dan pejabat Disperindag Kota Palangka Raya. Di sela pengecekan ini dimanfaatkan kapolda untuk berbincang dengan para pedagang.

Setelah selesai, kapolda dan jajarannya yang menggunakan sepeda ontel bergerak menuju Gudang Bulog Bukit Tunggal di Jalan Tjilik Riwut Km 7 Palangka Raya. Di sini kapolda mendapati stok beras dan gula cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kapolda mengatakan harga sembilan bahan pokok menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 masih stabil meski ada sebagian yang naik seperti bawang merah dan ayam ras naik Rp2.000.

“Tapi tidak seberapa. Kita harus kawal stabilitas harga dan ini perintah langsung kapolri untuk mengecek stabilitas harga sembilan bahan pokok,” katanya.

Kalaupun ada kenaikan, pihaknya akan melakukan pengecekan dari mana sumbernya. Selain mengecek ke pasar juga akan dilakukan pengecekan sampai pada pengepul.

“Nanti malam tim kita akan bergerak ke Kalimantan Selatan karena informasi dari Bulog akan ada daging dan ayam beku. Jadi kita akan mengawal sampai tujuan, sehingga masalah kendala seperti transportasi bisa kita eliminasi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban mengatakan setiap hari jajarannya selalu memonitor harga sembilan bahan pokok di pasaran. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan Polres Palangka Raya untuk mengantisipasi kenaikan harga.

“Saat ini masih stabil. Naik pun tidak seberapa. Tiga hari lalu bawang merah naik Rp2.000 dan ayam ras dari Rp23 ribu menjadi Rp25 ribu,” katanya.

Sedangkan untuk daging harga eceran tertinggi (HET) sudah ditentukan. “Intinya akan terus kita kawal sebagaimana kapolda juga sangat konsen mengawal dari hulu sampai hilir,” tegasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan