100 Persen Layanan Telekomunikasi di Kalteng Sudah Gunakan Jaringan Fiber Optik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembangunan bidang telekomunikasi di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya maju pesat, bahkan diklaim lebih maju dibandingkan dengan daerah lain.

Komitmen PT Telkom Indonesia terus meningkatkan mutu layanan telekomunikasi tidak diragukan lagi. Kini semua kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah sudah terkoneksi.

Capaian pembangunan ini bisa dibuktikan dengan diresmikannya Telkom Modern City, Jumat (18/8/2017). Palangka Raya sebagai Telkom Modern City ini diresmikan oleh Direktur Network dan IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin dan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran di Kantor T-Coud Telkom Jalan Imam Bonjol.

Diluncurkannya Telkom Modern City Palangka Raya ini tidak lepas dari dukungan pemerintah provinsi dalam rangka meningkatkan konektivitas antara kabupaten dan kota melalui jaringan komunikasi, kecuali Kuala Kurun dan Sukamara masih tahap finishing.

PT Telkom mengklaim pemasangan fiber optik sudah 100 persen di wilayah Kalimantan Tengah. Sementara itu khusus di Palangka Raya sudah ada 12.156 pengguna layanan fiber optik.

Zulhelfi menjelaskan modern city merupakan program modernisasi jaringan tembaga ke jaringan fiber optik yang bisa meningkatkan kualitas layanan.

Dia berharap keberadaan jaringan fiber optik ini mampu memajukan perekonomian masyarakat. Dampaknya perekonomian daerah juga akan maju, sehingga ekonomi digital nasional akan terealisasi sesuai keinginan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital Asia Tenggara. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan