Sekandinavia dan Grace Sela Pembawa Bendera HUT RI ke-72

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tentunya bagi anak bangsa yang ditunjuk menjadi pasukan Paskibra merupakan kebanggaan, karena kesempatan ini hanya dialami sekali dalam seumur hidup.

Rasa bangga inilah yang dialami Sekandinavia, siswa SMAN 2 Palangka Raya. Tahun ini ia terpilih menjadi salah satu pasukan Paskibra saat peringatan HUT RI ke-72 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya 17 Agustus 2017.

Lebih bangga lagi dari 72 peserta Paskibra yang dipilih membawa Bendera Merah Putih hanya Sekandinavia. Perasan bangga serupa juga dirasakan Grace Sela Wahyuni Devi, siswa SMAN 4 Palangka Raya.

Grace juga dipercaya membawakan Bendera Merah Putih saat acara penurunan bendera pada sore harinya. Bagi Sekandinavia dan Grace, kesempatan dan pengalaman ini merupakan momen sejarah yang tidak akan pernah dilupakannya.

Kenangan istimewa ini juga dirasakan Muamar Wahyudi siswa Muhammadiyah 2 Palangka Raya, Satria Mulya siswa MAN Model, dan Okta Abdurrahman siswa MAN Model. Ketiganya juga mendapat kesempatan sebagai penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih.

Perasaan bangga dan senang ini diungkapkan Sekandinavia dan rekan-rekannya saat mengikuti acara ramah tamah dan jamuan makam malam dengan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia di rumah jabatan, Jumat (18/8/2017) pukul 20.00 WIB.

Banyak pelajaran yang diperoleh Sekandinavia bersama 71 anggota Paskibra lainnya saat mengikuti latihan hingga selesainya pelaksanaan pengibaran bendera. Salah satunya semangat nasionalisme mereka semakin kuat dan membara.

Tidak hanya itu, kedisiplinan mereka semakin baik. Selama digembleng sekitar tiga bulan untuk mengikuti latihan, mereka juga dididik tentang kedisiplinan, ketahanan mental, dan memiliki sikap yang patuh kepada senior. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan