Wujudkan Pencapaian Kurikulum Merdeka Belajar

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, mendorong semua satuan pendidikan atau sekolah di kota setempat, untuk berkomitmen menerapkan kurikulum merdeka belajar.

Menurutnya, kurikulum merdeka belajar ini memuat pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Diharapkan, pembelajaran akan lebih maksimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan memperkuat kompetensinya.

“Dalam kurikulum merdeka belajar ini tentu memerlukan penyesuaian – penyesuaian dengan adaptasi baru. Namun mengingat ini merupakan program pemerintah pusat dalam bidang pendidikan, maka diperlukan komitmen dalam mewujudkan,” ungkap Ruselita, Minggu (19/3/2023) di Palangka Raya.

Karena itu dirinya meminta pihak sekolah dan para guru dapat terus meningkatkan kemampuan, kapasitas dan kualitas, sehingga mampu menerapkan kurikulum merdeka belajar secara penuh.

Ruselita juga menekankan kepada para kepala sekolah dan guru untuk membekali para siswa dengan kemampuan berbahasa Inggris. Kondisi itu sebagai bekal siswa dalam menghadapi perkembangan teknologi dan kemajuan zaman.

“Penting bagi siswa dapat berbahasa Inggris. Di era teknologi ini kemampuan berbahasa menjadi modal utama menghadapi persaingan global. Saya minta guru dan siswa juga bisa mengembangkan potensi secara mandiri,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kurikulum merdeka belajar menjadi opsi tambahan dalam rangka pemulihan pembelajaran selama 2022-2024. (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *