Walikota Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 10 Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai hari ini Sabtu (23/9/2017) jemaah haji asal Provinsi Kalimantan Tengah sudah tiba kembali di Kota Palangka Raya setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Adalah kelompok terbang (kloter) 10 yang pertama datang melalui Bandara Internasional Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan kemudian diterbangkan lagi ke Bandara Antara Tjilik Riwut.

Rombongan kloter 10 ini tiba di Bandara Tjilik Riwut pukul 06.00 WIB dan selanjutnya dibawa ke Asrama Haji Almabrur Jalan G Obos mengunakan Bus DAMRI.

Setelah tiba di arsma haji inilah para jemaah haji mendapatkan penyambutan dari pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Di ruang penyambutan ini rupanya juga sudah disediakan alat pendeteksi anti virus dan masker bagi tamu yang menyambut. Sedangkan di ruang lainnya juga standby petugas medis.

Ketua Tim Panitia Haji Provinsi Kalimantan Tengah yang juga menjabat Karo Kesra Pemprov Kalteng, Sahrudin mengatakan pada musim haji 2017 ini ada 1.615 orang masyarakat Bumi Tambun Bungai yang menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah.

Namun dari 1.615 jemaah itu empat orang di antaranya meninggal, tapi dari empat orang itu tiga meninggal di Makkah dan satunya meninggal setelah tiba di Tanah Air atas nama Haji Noor Ifansyah, warga Jenamas, Kabupaten Barito Selatan.

Sementara itu Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji yang telah tiba di Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan tentunya mendapat predikat haji yang mabrur,” ucapnya. Di sisi lain walikota atas nama pemerintah provinsi mewakili gubernur mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga jemaah haji Kalimantan Tengah yang meninggal di Tanah Suci Makkah.

“Semoga arwah para syuhada haji diterima di sisi Allah SWT dan wafatnya dalam keadaan qusnul qhotimah, sedangkan bagi keluarga yang ditinggalkan diharapkan bisa tabah dan tawaqal atas musibah yang terjadi ini,” pesannya.

Sementara itu acara penyambutan jemaah haji ini selain dari jajaran Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah dan Kanwil Kemenag Kota Palangka Raya juga dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio. (MC. Isen Mulang/engga)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan