Walikota Resmikan Kampus Baru LP3I Business College

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia meresmikan kampus baru Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Business College, Senin (21/8/2017).

Ikut hadir Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, H Agustiar Sabran, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, DR Bulkani dan para pejabat lainnya.

Sebelumnya kampus LP3I yang lama berada di Jalan Kinibalu, Kelurahan Palangka dan sekarang pindah lokasi di Jalan Seth Adji, Kelurahan Langkai.

Bedanya, gedung kampus LP3I yang baru ini terlihat lebih besar, megah, dan mewah. Dibangun di lahan yang luas dan bertingkat dua. Lokasinya dekat Bundaran Seth Adji.

Peresmian gedung baru LP3I ini merupakan yang ke-61 dari total 65 di seluruh Indonesia. Di Palangka Raya, owner LP3I adalah Muhammad Qodari pengamat politik yang juga Direktur Indobarometer salah satu lembaga survei terkenal.

Sama dengan di daerah lain, keberadaan LP3I Palangka Raya ini ternyata juga diminati. Buktinya para mahasiswa yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah.

Pimpinan LP3I Palangka Raya, Sugeng mengatakan pada tahun ajaran 2017/2018 ini ada 313 mahasiswa. Dari 313 mahasiswa ini terbanyak dari Palangka Raya, Katingan, Gunung Mas, Kapuas, Lamandau, Pulang Pisau, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, dan Sukamara.

Ternyata kipra LP3I Palangka Raya cukup memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan di Kota Cantik. Ini terlihat dari lulusan LP3I cukup banyak yang terserap dunia kerja.

Misalnya pada 2014 LP3I Palangka Raya meluluskan 51 mahasiswa dan terserap 38 orang, sedangkan sisanya memilih berwirausaha dan melanjutkan ke jenjang S1.

Kemudian pada 2015 LP3I meluluskan 67 mahasiswa dan yang sudah diserap dunia kerja 13 orang. Kemudian pada 2016 ada 94 mahasiswa aktif dan akan masuk jenjang senior. pada 2017 ini ada 101 mahasiswa baru dan akan memulai perkuliahan September 2017.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Riban Satia mengatakan hadirnya LP3I ini adalah salah satu solusi untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan dunia pendidikan di Kota Cantik, khususnya Kalimantan Tengah.

Walikota sangat mengapresiasi gagasan cemerlang dari Qodari yang telah mampu menyediakan lembaga pendidikan yang lulusan siap kerja. Bahkan katanya LP3I Palangka Raya dalam waktu dekat juga akan membuka jurusan politeknik.

Riban mengharapkan LP3I Palangka Raya bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah seluruh Kalimantan Tengah, sehingga para lulusannya nanti bisa diserap oleh pemerintah daerah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan