Walikota Palangka Raya Sambut Baik Pelaksanaan Castrasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Napirin mengaku sangat mendukung program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Sebab kata dia program tersebut secara tidak langsung dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Ya, sepanjang programnya itu untuk masyarakat akan kita dukung,” ucapnya, Minggu (30/9/2018)

Kata Fairid, saat ini untuk anggaran APBD 2019 masih belum dilakukan pembahasan. Sehingga masih cukup waktu untuk memaksimalkan lagi program-program yang tujuannya untuk kepentingan masayrakat.

” Nah, untuk program yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat ini, saya pikir perlu ditingkatkan terutama dalam hal anggaran,” cetusnya.

Fairid mencontohkan pelaksanaan program “Castrasi” (steril jantan) yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, terhadap hewan peliharaan, seperti anjing, kucing dan kera, dimana secara tidak langsung program tersebut berimplikasi terhadap kepentingan masyarakat.

“Kita dukung dan menyambut baik program castrasi yang dilakukan DKPP Kota Palangka Raya. Terlebih lanjut Fairid, program castrasi baru pertama kali dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengendalikan populasi hewan penular rabies, tentu kedepan dengan melihat manfaatnya bagi masyarakat banyak maka sudah seyogyanya program itu terus ditingkatkan dalam hal pelayanan.

“Kalau tahun ini belum ada anggaran dana operasional dalam pelaksanaan castrasi, maka ditahun berikutnya untuk operasionalnya bisa kita adakan,” cetus Fairid.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Verteriner (Kesmavet), DKPP Kota Palangka Raya, Sumardi berharap program castrasi ini dapat berlanjut di bawah kepemimpinan walikota Palangka Raya yang baru.

“Program castrasi ini baru pertama kalinya dilaksanakan pada hewan liar maupun peliharaan. Maka itu kedepan program ini diharapkan dapat terus berlanjut, terlebih program ini efektif bagi kesehatan maupun kepentingan masyarakat,” harapnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan