Walikota Palangka Raya Resmikan Taman Gedung Kanwil Kemenkumham Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia meresmikan taman gedung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (30/10 /2017).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Purwanto, dan pejabat lainnya. 

Momen acara peresmian ini juga dirangkai dengan upacara memperingati Hari Dharma Kharya Dika. “Atas nama masyarakat dan seluruh jajaran pejabat maupun ASN saya mengucapkan Dirgahayu Kemenkumham,” kata walikota. 

Adapun taman yang telah diresmikan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya. Menurut walikota pemberian bantuan pembuatan taman setelah ada pengajuan permohonan dari pihak Kemenkum dan HAM Kalimantan Tengah. 

“Seperti kita juga membantu taman di kantor lain. Ini bagian dari partisipasi dan bentuk wujud komitmen kita terhadap instansi vertikal. Memang kalau dari sisi nilai tidak seberapa, tapi dengan kerja sama ini bisa menata keindahan,” ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya berupa pembuatan taman. 

Dalam acara peresmian ini Purwanto dan jajarannya juga mengenakan pakaian adat Dayak. 

“Karena ini bentuk kecintaan kita pada daerah Provinsi Kalteng. Kan bagus mengenakan pakaian adat Dayak bersamaan dengan peresmian,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini walikota juga mendapatkan penghargaan dari Kemenkum dan HAM Provinsi Kaliamntan Tengah yang diserahkan langsung oleh Agus Purwanto. Kemudian penyerahan plakat baik dari walikota maupun kakanwil. (MC. Isen Mulang)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan