Wakil Walikota Palangka Raya Ajak Generasi Muda Cintai Seni Budaya Asli Indonesia

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, meminta generasi muda untuk mencintai kesenian dan budaya negeri sendiri. Ia menilai melalui seni dan budaya akan terbentuk jati diri dan karakter bangsa.

“Saat ini ada kecenderungan, makin kurangnya minat generasi muda terhadap seni budaya di negeri sendiri,” ungkap Mofit ketika ditanya tentang minat pemuda pemudi dalam menghargai dan mencintai seni budaya, Jum’at (01/6/2018).

Padahal lanjut dia, seni membuat hidup terasa indah.Tanpa seni  hidup seakan kosong. Karenanya kaum generasi muda harus diberi motivasi untuk lebih memilih kegiatan yang bersifat olah seni.

“Saya harapkan ada kegiatan yang akan menggugah semangat anak muda untuk berkesenian. Dengan begitu generasi muda akan ikut andil dalam perkembangan kesenian di Kota Palangka Raya,” cetusnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Mofit pun meminta  kepada instansi terkait, khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menggali kesenian-kesenian yang ada di Kota Palangka Raya.

“Kita meminta potensi dan kekayaan kesenian harus terus digali. Anak-anak muda juga harus didorong cinta pada seni dan budaya tanah air kita,” pintanya lagi.

Mofit menambahkan melalui kesenian, saat ini pemerintah kota Palangka Raya menyiapkan berbagai cara untuk terus menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda. Lewat seni diharapkan generasi muda dapat memperkuat pemahaman mengenai wawasan kebangsaan nasional. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan