Wagub Kalteng Lepas Ribuan Peserta Tri Lomba Juang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa-jasa pahlawan.

Ungkapan bijak tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, sesaat sebelum melepas peserta lomba gerak jalan tri lomba juang, Sabtu (25/8/2018) sore, yang mengambil start di Bundaran Besar Palangka Raya.

Menurut wagub, sangat penting setiap generasi mengenang jasa para pahlawan.Terlebih generasi itu sendiri merupakan penerus estafet kepemimpinan dan tumpuan bangsa.

“Seperti kegiatan ini, maka selaku generasi penerus, dapat memaknai dan merasakan semangat perjuangan para pahlawan bangsa,” tutur wagub, seraya mengobarkan semangat ribuan peserta tri lomba juang tersebut.

Kegiatan tri lomba juang ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Dalam pelaksanaannya sama seperti tahun sebelumnya, yakni diikuti oleh ribuan siswa dalam sebuah tim gerak jalan mewakili sekolah masing- masing.

Berdasarkan data dari panitia, peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri atas siswa SD-sederajat ada 38  tim dengan jarak tempuh 8 km, SMP-sederajat ada 32 tim dengan jarak tempuh 8 km dan SMA sederajat ada 13 tim dengan jarak tempuh 17 km. Sedangkan untuk tingkat umum ada 14 tim, dengan jarak tempuh 45 km.

Turut hadir dalam pelepasan peserta lomba tersebut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, para perwakilan perangkat daerah (PD) dan Forkopimda lingkup Pemrov Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan