Tuan Rumah Kabupaten Kapuas Juara 1 Lomba Mangaruhi

MEDIA CENTER, Kuala Kapuas – Tuan Rumah Fesetival Budaya Isen Mulang Tahun 2018 Kabupaten Kapuas sangat puas setelah menjuarai Lomba Mangaruhi (Menangkap ikan dengan tangan kosong), yang dilaksanakan didepan Kantor Kelurahan Selat Dalam, Kuala Kapuas (05/05/2018).

Lomba ini diikuti oleh 13 Kabupaten/ Kota Provinsi Kalimantan Tengah, dan untuk setiap peserta diwakili oleh 2 orang, 1 orang untuk menangkap 1 orang lainya untuk mengumpulkan ikan hasil tangkapan dari timnya secara bergantian, jelas Plambang salah satu dewan juri.

Dia menambahkan untuk lomba ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori putra dan putri, setiap peserta diberikan kesempatan 10 menit dan untuk tim yang mengumpulkan ikan terbanyaklah yang akan menjadi juara.

Pada Lomba ini Kabupaten Kapuas keluar sebagai juara 1 diikuti oleh kabupaten katingan juara 2, serta juara 3 kabupaten sukamara pada Kategori Putra

Untuk Kategori Putri Juara 1 kabupaten barito selatan, juara 2 kabupaten kuala kapuas dan juara 3 kabupaten seruyan.

Lomba ini memiliki pesan untuk melestarikan alam dengan mempergunakan cara menangkap ikan tanpa mempergunakan peralatan atau metode yang tidak ramah lingkungan seperti menangkap ikan dengan listrik ataupun bahan kimiawi. (MC. Isenmulang/ engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan