TSAK Bukit Tunggal Asah Kemampuan Tanggulangi Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) diharapkan mampu mempersiapkan diri, terutama senantiasa mengasah kemampuan personil, khususnya dalam melaksanakan tugas menghadapi musim kemarau. Seperti halnya TSAK yang dimiliki Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, terus menyiapkan tim profesional dengan  melakukan latihan rutin penanggulangan kebakaran dilapangan.

Ketua TSAK Bukit Tunggal, Bimo Seno, mengatakan bahwa latihan tersebut adalah agenda rutinan yang dimiliki timnya, dimana latihan dimaksudkan agar seluruh anggota memiliki mental kuat saat menghadapi kebakaran lahan ataupun rumah dipemukiman warga. Dimana saat benar-benar terjadi bencana kebakaran, maka semua personil akan siap,” jelasnya usai latihan, Rabu (7/8/20187).

“Personil TSAK  harus mengetahui situasi dan kondisi wilayah. Salah satu contohnya saat terjadinya kebakaran tim tidak lagi kesulitan mencari sumber air, sehingga pencegahan kebakaran bisa cepat diatasi,”kata pria yang berperawakan gempal ini.

Sementara itu, Lurah Bukit Tunggal, Heri Fauzi, mengaku  bangga dengan apa yang dilakukan TSAK kelurahan yang ia pimpin. Sebab dengan seringnya berlatih,  maka kedepan tim TSAK akan selau sigap dalam mengantisipasi kebakaran.

“Mungkin tidak lama lagi kita  akan menghadapi musim kemarau, dan biasanya musibah kebakaran lahan dan hutan akan rawan terjadi. Salah satunya yang berada diwilayah Keluraha Bukit Tunggal ini karena wilayahnya  masih banyak berupa hamparan tanah kosong bergambut. Maka dari itu dengan melihat kesigapan TSAK yang ada,  kami yakin bisa mengantisipasi apabila terjadi kebakaran,”pungkasnya. (MC. Iseng Mulang1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan