Tim Touring akan Bentangkan Bendera Merah Putih 10 Kilo Meter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah selesai mengibarkan bendera merah putih di wilayah perbatasan, semua tim Rayon touring memiliki tugas membentangkan bendera di atas sungai.

Khusus Rayon 2 meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kabupaten Kapuas membentangkan bendera merah putih di Jembatan Sungai Kahayan.

Begitu pula dengan rayon 1 memiliki tugas membentangkan bendera merah putih di atas Sungai Barito dan Rayon 3 membentangkan bendera di Sungai Mentaya.

Rayon 4 membentangkan bendera di atas Sungai Lamandau. “Semua sungai di 14 daerah di Kalteng harus dibentangkan bendera,” ucap Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregal, Jumat (10/8/2018).

Selanjutnya ke-4 rayon tim touring tersebut akan kumpul di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018.

Tugas mereka akan membentangkan bendera merah putih. Jika digabung panjangnya 10 kilo meter lebih. “Pembentangan bendera merah putih ini akan pecahkan rekor MURI,” tuturnya.

Menurut AKBP Timbul, pembentangan bendera merah putih sepanjang 10 kilo meter tersebut akan dilakukan di atas Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan