Tim Rescue Antarkan ODGJ Warga Arut ke RSJ Kalawa Atei

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Proses evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dilakukan tim rescu 112 kali ini sedikit menantang, karena harus dilakukan dengan cara tandu dan diikat sebelum dibawa dengan menggunakan mobil ambulans.

Cara ini dilakukan karena si ODGJ bernama Alan ini cukup agresif. Jadi, tangannya harus diiikat saat dibaringkan di atas tandu. Dengan demikian memudahkan petugas untuk membawanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menuturkan proses evakuasi ODGJ berusia 30 tahun, warga Jalan Arut ini berlangsung lama.

 

“Proses evakuasi kita mulai pukul 15.23 WIB dan baru sampai di Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atie pukul 20.00 WIB,” kata Gloriana, Sabtu (6/8/ 2022).

Gloriana mengatakan proses evakuasi ODGJ ini melibatkan tim call center 112 yang terdiri dari Damkar, dinas sosial, dan petugas kesehatan dari Puskesmas Bukit Hindu, dan SOPD lainnya.

Pihaknya mendoakan proses pengobatan ODGJ bisa berlangsung lancar, sehingga ke depannya bisa sehat dan berkumpul bersama keluarganya lagi. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan