Tim Rescue Selamatkan Anjing Terjebak Dalam Pengaringan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Rescue Animal berhasil menyelamatkan dua anjing yang terjebak di dalam pengaringan di Jalan Sepakat dekat Masjid Kubah Kecubung, Jalan RTA Milono, Sabtu (6/8/2022).

Satu ekor anak anjing dan satu indukan tersebut bisa diselamatkan oleh tim rescu 112. Tak mudah untuk menangkap anjing tersebut, karena kondisinya sedang panik.

Butuh waktu beberapa menit untuk bisa menangkapnya. Petugas harus menggunakan alat perangkap agar anjing bisa cepat ditangkap dan dibawa ke atas.

 

Kondisi anak anjing sangat kedinginan, karena sudah beberapa jam berada di dalam air, sementara induknya masih dalam kondisi lincah meski tubuhnya juga bayah kuyup.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menuturkan setelah indukan dan anak anjing bisa dievakuasi, maka selanjutnya dikembalikan kepada pemiliknya.

Pihaknya mengaku belum mengetahui penyebab kedua ekor anjing terjatuh ke saluran primer. Meski begitu pihaknya mengimbau kepada masyarakat jika memiliki hewan peliharaan jangan sampai dilepas, tapi harus dimasukkan ke dalam kandang. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan