Terima Sertifikat Halal Pelaku UMKM Kalampangan Makin Percaya Diri By Redaksi – Tanggal 19-06-2023    Jam 03:11:20   …

Terima Sertifikat Halal, Pelaku UMKM Kalampangan Makin Percaya Diri

by Redaksi – Tanggal 19-06-2023,   jam 03:11:20

   

 Lurah Kalampangan, Yunita Martina simbolis saat menyerahkan Sertifikat Halal Kepada pelaku UMKM. (FOTO:ISTIMEWA)

SB, PALANGKA RAYA – Tahun ini pemerintah melalui Kementerian Agama manargetkan 10 juta sertifikat halal untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Program yang diselenggarakan itu untuk membantu pelaku UMKM di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Palangka Raya untuk memperoleh sertifikat halal gratis.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (18/06/2023), sebanyak 22 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya menerima sertifikat halal gratis.

Secara simbolis sertifikat halal diserahkan oleh Lurah Kalampangan, Yunita Martina kepada pelaku UMKM dan didampingi oleh pendamping dari Halal Center Cendekia Muslim (HCCM), Arifin.

Lurah Kalampangan Yunita Martina mengatakan, mereka mengajukan permohonan melalui tim pendamping sejak Maret 2023 dan baru sekarang diserahkan.

“Tentunya dengan diterimanya sertifikat halal ini menjadikan konsumen tidak ada keraguan lagi, karena produk yang dijual oleh UMKM sudah berlabel halal,” sebut Martina.

Meski demikian pihaknya terus mendorong pelaku UMKM yang belum mengajukan permohonan untuk segera didaftarkan ke tim pendamping agar bisa difasilitasi.

Salah satu pemilik UMKM penerima sertifikat halal mengaku senang, karena saat ini produknya sudah sah ditempelkan stiker berlogo halal dan tentunya akan sangat berarti guna menawarkan produknya ke tempat-tempat yang strategis dalam pemasaran.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada tim HCCM yang telah memfasilitasi, sehingga pada akhirnya Kami telah memiliki sertifikat halal dan tetunya sangat bermanfaat tatkala Kita akan menitipkan produk kita,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindusterian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Samsul Rizal mengimbau, kepada para pelaku UMKM agar mendaftarkan produknya.

“karena program ini sangat membantu UMKM, jadi sangat baik bagi pelaku UMKM dalam mendapatkan sertifikat Halal, selain itu dengan sert

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *