Stan KPU Ramai Dikunjungi Calon Pemilih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga turut meramaikan Gelar Karya Kalteng di kawasan Jalan Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya 16-20 April 2019.

Dalam bursa pameran ini KPU mendirikan stan. Lokasinya paling depan. Dalam stan ini KPU memajang informasi mengenai kepemiluan dan foto calon presiden dan DPD RI.

Di stan ini juga dipajang sampel kotak suara dan kertas surat suara calon DPRD kabupaten, DPRD provinsi, dan DPR RI. 

Para penjaga stan KPU ini adalah para relawan demokrasi dari KPU Kota Palangka Raya dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) dari KPU Provinsi Kalimantan Tengah. Stan ini dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 WIB  sampai dengan pukul 21.00 WIB, stan ini dijaga petugas.

Stan KPU ini ramai dikunjungi. Dengan ramahnya mereka melayani para pengungjung yang ingin menanyakan soal kepemiluan dan paling banyak soal daftar pemilih tetap (DPT).

Anggota KPPD Kalteng, Siti Rahmawati menyebut jumlah pengunjung cukup banyak. Hingga dua hari pelaksanaan pameran sudah ada 72 pengunjung yang konsultasi dengan petugas KPU.

“Rata-rata yang mereka tanyakan soal DPT. Banyak dari mereka yang belum masuk DPT, sementara penambahan DPT sudah ditutup per 17 Maret 2019 pukul 16.00 WIB,” tutur Rahma, Minggu (17/3/2019) malam. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan