Sikap Cerdas Dalam Memahami Keberagaman Umat

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya menggelar acara penganugerahan dan syukuran dari rangkaian memperingati Hari Amal Bakti (HAB)  Kementerian Agama ke-73, Selasa (08/01/2019).

Acara yang digelar di halaman Kantor Wilayah Kemenag Kota Palangka Raya itu, dihadiri Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan unsur OPD maupun Forkopimda lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, para rektor perguruan tinggi agama serta para tokoh lintas agama. 

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, H. Baihaqi menyampaikan bahwa peringatan HAB tahun 2019 telah mengamanahkan kepada setiap umat beragama untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan. 

“Sesuai tema HAB tahun ini, yakni, menjaga kebersamaan umat, maka memiliki makna penting dalam berbagai sudut pandang pemahaman keagamaan,” ungkapnya. 

Pemahaman itu jelas Baihaqi antara lain, kemenag dan jajaran serta lembaga di bawahnya diharapkan dapat memiliki sikap untuk meningkatkan layanan keagamaan, meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkatkan harmoni sosial kemasyarakatan. Kemudian meningkatkan pendidikan keagamaan, meningkatkan tata kelola keagamaan.

“Jajaran kemenag juga diharapkan dapat memiliki sikap yang cerdas dalam meningkatkan kehidupan di tengah keberagaman umat,” paparnya. 

Sementara itu, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengucapkan selamat dan sukses kepada semua jajaran Kemenag Kota Palangka Raya atas pelaksanaan hari amal bakti yang ke-73 tahun 2019.

“Kemenag diharapkan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya dalam membangun kesejahteraan dan keberagaman umat beragama, “pintanya. 

Adapun dalam acara penganugerahan dan syukuran tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada ASN Kemenag Kota Palangka Raya yang berprestasi dalam bidangnya, serta pemberian sejumlah hadiah dari beragam lomba peringatan HAB ke-73 tingkat Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan