Sebagai Pelayan Mayarakat ASN Pemko Palangka Raya Diminta Terapkan Prinsip 3S

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Palangka Raya, Sahdin Hasan, meminta seluruh ASN lingkup Pemko setempat untuk menerapkan prinsip 3S yakni Senyum, Salam dan Sapa ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sahdin mengungkapkan pentingnya pelayanan yang ramah dan bersahabat dalam membina hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Kita harus memberikan pelayanan yang lebih dari sekadar tugas. Kita harus memberikan senyuman kepada masyarakat, memberikan salam, dan berbicara dengan sopan serta ramah,” kata Sahdin d Palangka Raya, Senin (30/10/2023).

Menurutnya prinsip 3S ini adalah langkah awal untuk menciptakan citra positif Pemerintah Kota. Dengan menerapkan 3S, pemko bisa menciptakan atmosfer yang nyaman dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Ini akan membantu membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik ke depannya,” katanya.

Sahdin juga mengingatkan bahwa pelayanan yang baik merupakan cerminan dari profesionalisme pegawai pemerintah.

“Kita harus selalu mengingat bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Dengan 3S, kita bisa memberikan pelayanan lebih dari yang diharapkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Diharapkannya, melalui penerapan prinsip 3S ini, Pemerintah Kota Palangka Raya dapat semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, menjalin hubungan yang harmonis serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *