Sasar Obyek Wisata, Relasi KPU Ingatkan Warga Jadi Pemilih Cerdas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Palangka Raya terus melakukan sosialisasi, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya, tanggal 27 Juni  2018 mendatang.

Salah satunya relawan demokrasi segmen pinggiran, yang terlihat terus bergerak hingga menyasar masyarakat pemilih yang sedang melakukan aktivitas berwisata.
Seperti pada Minggu, (8/4) relawan demokrasi segmen pinggiran yang diwakili Sukamdianyah, Nina, Aliansyah, Danie Amir dan Ferry, tampak menyapa  serta berbincang dengan para pengunjung obyek wisata air hitam yang terletak di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

“Sosialisasi ke objek wisata ini adalah bertujuan  untuk mengingatkan kembali kepada warga tentang pelaksanaan Pilkada Palangka Raya,” ungkap Danie Amir anggota relawan demokrasi. Agar tepat sasaran, maka kata dia, tim anggota relawan menyamperi warga yang datang berkelompok besar atau kelompok kecil yang tengah melakukan aktivitas berwisata.

“Kita tanyakan, asal dan domisilinya. Bila datang dari kota Palangka Raya, maka ditanyakan lagi sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum pada Pilkada,” ujarnya. Ternyata lanjut Danie, sosialisasi pilkada dengan sasaran warga yang sedang berwisata cukup mumpuni.

Pasalnya, tidak sedikit warga yang belum mengetahui kapan pelaksanaan pilkada. Bahkan ada yang mengeluhkan dirinya belum terdaftar untuk bisa memilih. Padahal sudah lama tinggal sebagai warga Palangka Raya.

“Nah, disinilah kita menyarankan, warga yang merasa belum terdaftar atau didata, segera melaporkan diri ke RT dan kelurahan, agar lebih jelas kriteria yang dipersyaratkan,” cetusnya.

Menurut Danie, disinilah pentingnya relawan demokrasi menyampaikan agar semua warga  Palangka Raya dapat turut serta mensukseskan pilkada 2018.
“Intinya warga harus jadi pemilih yang cerdas. Caranya berpartisipasi untuk memilih pemimpin yang dinilai tepat sesuai hati dan nurani,”harapnya.

Sementara itu Kilat Kurnadi tokoh masyarakat disekitar kawasan obyek wisata air hitam, mengapresiasi langkah pihak KPU yang melakukan sosialisasi Pilkada dengan sasaran pengunjung obyek wisata. “Kalau setiap liburan ini rata-rata pengunjung yang datang lebih didominasi warga Palangka Raya. Jadi sudah tepat dilakukan sosialisasi Pilkada,” tuturnya singkat. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan