Sambut Baik 100 Hari Kerja Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Launching dengan tajuk Pelayanan Publik 100 Hari Kerja Efektif, digelar Pemerintah Kota Palangka Raya. Launching tersebut tidak lain menandai 100 hari masa kepemimpinan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya  Hj Umi Mastikah, Senin (4/2), di Jalan Arut (Bank Sampah Induk kawasan Mendawai ) Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya.

Melihat hal ini Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengaku menyambut baik adanya kegiatan  launching pelayanan publik pada 100 hari kerja efektif walikota dan wakil walikota Palangka Raya periode 2018-2023 tersebut. 

“Kegiatan ini menunjukan pemerintahan kota sekarang ada semangat menjalankan pembangunan, kita menyambut baik,” ujar Sigit, usai menghadiri kegiatan launching tersebut, di Jalan Arut (Bank Sampah Induk kawasan Mendawai ) Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Senin (4/2/2019).

Semangat Pemerintah Kota Palangka Raya itu lanjut Sigit, terlihat dari banyaknya program pelayanan dan infrastruktur yang sudah dan akan  diluncurkan maupun  diresmikan dalam momen 100 hari kerja efektif.

“Bicara soal evaluasi dari 100 hari kerja ini, saya pikir kunci pentingnya adalah semangat kebersamaan untuk membangun dengan filosofi Kota Palangka Raya,” ujarnya lagi.

Dikatakan Sigit, pada era kepemimpinan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya Hj Umi Mastikah, sudah ada semangat membangun, terutama terlihat dari komitmen terhadap banyaknya program yang sudah ada serta telah dijalankan. 

Pun demikian, keberhasilan dari semua program pembangunan itu tidak bisa hanya dibebankan kepada kepala daerah saja, namun juga menjadi tanggung jawab semua elemen terkait.

“Saya katakan di Indonesia ini mengenal ‘trias politica’ atau tiga kekuasaan yakni legislatif, yudikatif dan eksekutif. Bila ketiganya bersinergi dan memiliki kesepahaman maka yang menjadi tujuan pembangunan akan tercapai”, ucapnya.

Bagusnya kata Sigit, trias politica itu di Kota Palangka Raya sudah berjalan dengan baik. Dimana ketiga unsur tersebut saling bersinergi dan memahami bahwa dalam mencapai tujuan harus dilakukan secara bersama. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan