Sambil Bersepeda Santai, Walikota Palangka Raya Ingatkan Penyusunan Draf RPJMD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Riban Satia bersepeda santai mengelilingi kota bersama Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Minggu (14/1/2018). 

Selain bertujuan untuk berolahraga, kegiatan yang diikuti pejabat eselon II dan III  ini Walikota Palangka Raya menginformasikan bahwa saat ini Pemko Palangka Raya sedang mempersiapkan Penyusunan  RPJMD th 2018 sd 2023 yg di awali dg Penyusunan Rancangan Teknokrat RPJMD  dan harus selesai sebelum kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih sebagaimana amanat  Permendagri no 86 th 2017.

Star dari kawasan di Tugu Soekarno, rombongan bergerak menuju jalan samping Dinas PU Kalteng. Kemudian Jalan Imam Bonjol – Bundaran Kecil – Jalan RTA Milono – Jalan Junjung Buih dan Jalan Seth Adji.

Rombongan berhenti sejenak di warung Tenda 27 untuk sarapan pagi. Lalu berlanjut ke Jalan Pilau – Jalan dr Murjani – Pelabuhan Rambang – A Yani – Jalan Darmosugondo dan finish di Flamboyan Bawah.

Sambil bersepeda santai walikota mengatakan Pemko Palangka Raya dalam hal ini Bappeda nanti dapat mengundang KPU dan  paslon walikota dan wakil walikota untuk mensosialikan dokumen RPJP dan RPJMD yang telah tersusun, yang bertujuan agar visi dan misi yang disusun calon  kepala daerah dan wakil kepala daerah sesuai dengan dokumen perencanaan mass 20 tahun yang tertuang dalam RPJP dan RPJMD  mass 5 tahun.

Dia menambahkan rumusan tersebut dilakukan supaya visi misi dari calon yang terpilih sebagai walikota nantinya tidak lepas dari RPJMD. Riban juga berharap, visi misi tidak dirubah tapi cukup dipoles agar menjadi lebih baik lagi. 

“Ini pengalaman saya. Saya ingin calon kepala daerah tidak meraba-raba. Sehingga ketika membuat visi misi jelas, masyarakat bisa jelas mengetahui apa yang akan mereka laksanakan ketika terpilih menjadi walikota nanti,” imbuhnya. 

“Pesan sebenarnya itu saja, visi misi jangan dirubah, silahkan memperkaya isinya,” tuturnya.

Riban kembali berharap, politisi baik di tingkat kota, provinsi, DPD maupun DPRD RI daerah pemilihan Kalteng dapat memperjuangkan anggaran demi menunjang pembangunan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan