Halaman KPU Palangka Raya Becek Pasca Diguyur Hujan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hampir setiap hari selama musim hujan kondisi halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya selalu becek.

Air hujan selalu menggenang di halaman. Agar air cepat kering, sehingga beberapa pegawai KPU diperintahkan untuk ‘menguras’ dengan alat pembersih sampah.

Padahal di depan kantor KPU Palangka Raya yang beralamat di Jalan Tangkasiang ini sudah dipasangi tenda selama momen pendaftaran calon walikota dan wakil walikota.

Namun tumpahan air hujan tetap meluber di depan kantor KPU. Beceknya halaman kantor KPU ini karena saluran drainase di sekeliling kantor tidak ada, sehingga air tidak bisa cepat surut.

Selain itu lahan kantor KPU berada di dataran rendah, sehingga perlu ditinggikan. Tahun ini halaman kantor KPU akan ditimbun sehingga lahan samping kantor bisa untuk lahan parkir.

Tidak hanya halaman kantor KPU, namun akses jalan menuju kantor KPU juga becek, tapi sekarang sudah ditimbun dengan granit. Begitu pula dengan kondisi Jalan Tangkasiang yang berada di muara Jalan Tjilik Riwut Km 2 jika hujan selalu tergenang.

Ketinggian air bisa mencapai 10 centi meter, sehingga sangat mengganggu pengendara. Karena itu diharapkan Pemerintah Kota Palangka Raya bisa memperbaiki jalan menuju kantor KPU. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan