Ikuti Tahapan Pilkada Dengan Santun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menghimbau kepada semua calon walikota dan calon wakil walikota untuk mengikuti semua tahapan Pilkada serentak 2018 dengan cara santun.

Para kontestan harus memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan dihimbau untuk tidak menggunakan isu SARA. “Siapa pun pemenangnya harus diterima, karena yang namanya politik pasti ada yang menang dan yang kalah,” kata Sigit, Senin (15/1/2018).

Setelah ada pemenang Pilkada, menurut Sigit yang harus dipikirkan kepada calon terpilih adalah segera melakukan sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk membahas visi misi kepala daerah terpilih agar bisa segera dilaksanakan.

“Nanti visi misi calon akan disampaikan kepada DPRD Kota Palangka Raya melalui rapat paripurna,” ujarnya. Sigit menghendaki visi misi calon yang tertuang dalam program RPJMD harus singkron dengan visi misi kepala daerah sebelumnya.

Singkatnya, visi misi walikota terpilih harus melanjutkan RPJMD jangka pendek, jangka menangah, dan jangka panjang. Dengan begitu arah pembangunan Kota Cantik Palangka Raya berada pada jalur atau track yang benar.

Sigit menegaskan kepala daerah terpilih tidak serta merta bisa merealisasikan program sesuai janji politiknya, namun butuh proses dan tahapan yang harus dilalui. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan