Ramainya Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia melepas pawai tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, yang mengambil start dikawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Jum’at sore, (14/9/2018).

Kegiatan pawai menyambut tahun baru Islam ini dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Palangka Raya dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya.

Iring-iringan pawai yang mengambil rute pada sejumlah jalan protokol di “Kota Cantik” Palangka Raya ini berlangsung meriah. Diikuti peserta pelajar sekolah dari semua tingkatan hingga remaja masjid dan organisasi kepemudaan Islam.

Terlihat arak-arakan pawai yang terdiri dari peserta berjalan kaki dengan mengenakan busana islami serta spanduk maupun slogan menyambut tahun baru Islam. 

Pawai  juga dimeriahkan dengan berbagai kendaraan yang dihias bernuansa islami dilengkapi musik qasidah  maupun lantunan salawat.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kemenag Kota Palangka Raya H.Baihaqi, pengurus MUI Kota Palangka Raya serta  para pejabat OPD dan Forkopimda di lingkungan Pemko Palangka Raya.Tak ketinggalan juga para tokoh alim ulama, tokoh masyarakat Kota Palangka Raya.

Adapun perayaan tahun baru Islam kali ini mengangkat tema yaitu “semoga “Kota Cantik” Palangka Raya semakin maju dan berkembang pesat sesuai harapan dan cita-cita. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan