Puskesmas Tingkatkan Ritme Pelayanan

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini meminta unit pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, untuk menjaga dan memperhatikan ritme pelayanannya.

“Kami mendorong Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, untuk memperhatikan ritme pelayanan UPT Puskesmas. Terlebih puskesmas – puskesmas besar,”katanya, Senin (14/3/2022).

Norhaini mencontohkan, puskesmas yang ada di Jalan Kinibalu dan Jalan Temanggung Tilung, merupakan dua puskesmas central dan paling banyak di kunjungi oleh masyarakat. Begitupun dua puskesmas besar di Kecamatan Bukit Batu dan BLUD Puskesmas 4, juga diharap dapat mempertahankan ritme pelayanan.

“Maka sedari itu, puskesmas- puskesmas besar ini diharap dapat terus mempertahankan ritme pelayanan, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid – 19,”ucapnya.

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini
masyarakat mengharapkan adanya pelayanan prima dibidang kesehatan. Termasuk puskesmas yang memiliki peran cukup central dalam melayani banyak masyarakat setiap harinya.

“Peran puskesmas penting bagi masyarakat. Sadar akan hal itulah puskesmas harus memiliki peran untuk meningkatkan kualitas pelayanan,”tambahnya.

Sementara perlu diketahui imbuh Norhaini, ditengah kondisi pandemi saat ini maka peran puskesmas juga dituntut lebih. Terutama turut dalam melakukan pengawasan masyarakat.Sebut saja membantu pengawasan bagi mereka yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman). (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *