PT Taspen Sosialisasi Program Tabungan Pensiun kepada ASN Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – PT Taspen Cabang Palangka Raya mengadakan sosialisasi dan pemberkasan program tabungan pensiun kepada jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya di Ruang Peteng Karuhei II, Kamis (18/1/2018).

Acara sosialisasi yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinnor ini terselenggara berkerjasama dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Bank Mandiri Tapsen, dan Taspen Life.

Selain dihadiri para aparatur sipil negara (ASN) yang sebentar lagi mau purna tugas, acara sosialisasi ini juga dihadiri Kepala BKPP Kota Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza dan Supervisor Bank Mandiri Taspen pusat, Joko Wihantoro.

Dalam sambutannya Kepala PT Taspen Cabang Palangka Raya, Ucu Samsudin mengatakan sosialisasi ini sangat penting diikuti para ASN. Apalagi di 2018 ini akan ada 21 ASN lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya yang akan pensiun.

“Selamat bergabung dengan Taspen di 2018, kami akan menyambut bapak ibu, karena Taspen akan menjadi kantor kedua setelah bapak ibu memasuki masa pensiun. Nanti setiap bulan akan menerima dana pensiun dari PT Taspen,” ucapnya.

Ucu menambahkan saat pensiun, peserta Taspen akan mendapatkan empat hak yakni hak tabungan hari tua, hak pensiun, hak jaminan kematian, dan hak jaminan kecelakaan kerja. Dalam menjalankan usahanya ini PT Taspen dibantu Bank Mandiri Taspen dan Taspen Life.

Di akhir acara Walikota Palangka Raya, Riban Satia menyerahkan surat keputusan (SK) pensiun kepada Kepala PT Taspen Cabang Palangka Raya Ucu Samsudin. Salah satu ASN yang menerima SK pensiun ini adalah walikota sendiri. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan