Produk UKM Juga Mulai Dijual di Rumah Makan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya terus memfasilitasi para pelaku usaha untuk bisa menjual produknya.

Jika sebelumnya Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya telah memfasilitasi pelaku usaha agar bisa menjual produknya melalui gerai Indomaret, namun kini giliran rumah makan yang diminta untuk bermitra.

Untuk tahap pertama yang diminta bekerjasama dengan para UKM ini adalah Rumah Makan Samba yang terletak di Jalan RTA Milono Km 2, Kota Palangka Raya.

Rencananya mulai Senin (8/1/2017) produk Petak UMKM ini sudah dipajang di Rumah Makan Samba. Dengan demikian para pelanggan Rumah Makan Samba dengan mudah untuk membeli oleh-oleh khas Palangka Raya.

“Jadi kalau orang makan di sana bisa langsung membeli oleh-oleh produk UKM,” tulis Kasi Peningkatan Kualitas Kewirausahaan pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Oktaviasi, Minggu (7/1/2018).

Produk Petak Umpet ini merupakan akronim dari peran serta Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menciptakan “Peluang Ekonomi Terpadu” bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ide Oktaviasi menggandeng rumah makan untuk menjajakan produk UKM ini juga didukung Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie.

Afendie ingin semua rumah makan menjajakan produk UKM, sehingga jika ada pelanggan atau orang yang sedang makan di warung dengan mudah untuk mendapatkan makanan khas Palangka Raya.

Salah satu rumah makan yang diharapkan Afendie bisa ikut menjual produk UKM adalah Rumah Makan Sate Tegal (Ortega). Rumah makan khas orang Tegal ini baru buka di Palangka Raya.

Afendie berharap dengan hadirnya rumah makan Ortega ini bisa ikut andil memasarkan produk UKM, sehingga selain membantu para pelaku usaha lain juga membantu pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian lokal. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan